3 tips untuk menjadi pemenang kontes menulis berhadiah jutaan

Bisnis online dengan cara ikut lomba menulis artikel memang menjadi ajang yang di minati oleh siapa saja bukan hanya oleh seorang blogger.
Bagaimana tidak, hanya dengan menulis artikel dengan tema yang sudah di tentukan, kita bisa menjadi pemenang lomba yang hadiahnya cukup lumayan dan itu sangat beragam di setiap kontesnya.
3 tips untuk menjadi pemenang kontes menulis berhadiah jutaan
Lomba menulis artikel
Untuk mengetahui berbagai lomba yang di adakan oleh berbagai situs, tentu harus rajin browsing di google dengan keyword " kontes menulis artikel terbaru " untuk mencari tahu bagaimana syarat dan aturannya. Dan biasanya, itu sangat mudah karena hanya cukup daftar, menulis dan publish di situs mana artikel tersebut harus di terbitkan.
Jadi saya yakin ini bukan kendala yang berarti jika kita ingin ikut lomba tersebut apalagi ini sebagai penyaluran hobby menulis, menuangkan pengetahuan dan asyiknya ada hadiah berjuta-juta menanti jika artikel kita di nyatakan sebagai pemenang.

Pedoman dan syarat ikut kontes menulis.

Meski terdengar mudah dan menarik, ternyata lomba menulis juga perlu sedikit tehnik dan pengetahuan agar artikel kita layak untuk di-sertakan lomba.
Dan satu hal yang perlu di ketahui sebelum memutuskan ikut adalah bagaimana para peserta harus mengikuti syarat umum seperti :
  • Mendaftar sebagai peserta lomba.
  • Mengikuti tema artikel yang sudah ditentukan.
  • Mengarahkan link yang biasanya akan di tujukan pada situs tertentu.
  • Mem-follow berbagai medsos dari panitia lomba.
  • Memenuhi kriteria artikel seperti penulisan yang tidak mengandung konten  sara, porno dst.
  • Dan silahkan di simak aturan lainnya.
Di atas merupakan kriteria umum yang biasanya di temukan jika akan mengikuti sebuah kontes artikel. Jadi silahkan di baca dengan teliti pedoman dari syarat yang di tetapkan dan mulailah menulis dengan nyaman.

Tips menulis artikel untuk lomba.

Ketika semua sudah siap untuk di ikuti, berikut beberapa tips yang mungkin dapat membantu dalam hal menulis yang baik agar artikel kita dapat menang dan menjadi inspirative bagi pembacanya.

1.Tulisan mudah di pahami, tidak bertele-tele, struktur tulisan baik dan menggunakan bahasa yang benar.

Ini jelas syarat mutlak karena dengan gaya bahasa yang mudah di pahami, siapa saja jadi merasa enak dalam membacanya apalagi kalau di padukan dengan struktur kalimat yang baik.
Ini akan sangat berbeda jika kalimatnya terlihat bertele-tele ( sering mengulang2 penjelasan ),judul dan sub judul tak berkaitan dan parahnya lagi bahasa tulisan yang menggunakan lu-gue, ini jelas akan mengurangi penilaian dari dewan juri.

2.Pengetahuan dan sumber tulisan.

Sebetulnya menulis itu ibarat menuangkan ide, pengetahuan dan pengalaman yang kemudian di rangkum menjadi sebuah opini berbentuk tulisan namun harus di dukung oleh sumber yang benar.
Ini penting untuk di biasakan apalagi kalau sudah menyangkut fakta dari apa yang di tulis.
Menulis dengan sumber fakta itu akan bersifat subyektif dan itu biasanya di butuhkan jika artikel lomba mengacu pada sebuah produk atau sebuah bisnis. Prinsip alaminya, artikel akan menjadi konten marketing yang menuju pada link tertentu dan itu memang di tetapkan oleh panitianya.
Silahkan simak juga tentang apa itu internet marketing dan media apa saja yang cocok untuk memulainya.

3.Pengetahuan tentang SEO.

Apa itu SEO..?

Seo merupakan tehnik yang di gunakan untuk menjadikan sebuah konten dapat menduduki posisi pertama di mesin telusur seperti google,bing,yandex etc ketika sebuah keyword di ketik-kan.
Ini memang sulit bagi yang belum paham tehnik SEO karena butuh waktu khusus untuk memahaminya.
Namun sedikit masukan biar membantu maka menulis yang sesuai SEO bisa di coba dengan hal berikut.
  • Artikel unik dan terstruktur ( lihat nomor 1 ).
  • Tautkan 2 eksternal link yang mengarah pada bahasan topik sebagai pendukung artikel yang lagi di tulis( cari situs yang membahas topik serupa dengan tulisan anda ).
  • Tautkan 1 internal link yang mengarah pada topik yang sesuai atau artikel terkait.
  • Buat 3 artikel pendukung yang masing-masing mengarah pada artikel yang sedang di tulis.
Kira-kira begitu SEO ala saya.
Penulisan seo akan bermanfaat ketika penjurian pemenang lomba di tentukan oleh hasil urutan 1-10 di pencarian mesin google.co.id, dan biasanya itu akan di umumkan oleh panitia lomba jika memang penilaian di ambil dari hasil mesin telusur. Jadi di sini kita harus tahu juga prosedur yang di tetapkan para juri sebagai tolak ukur yang memenangkan sebuah artikel sebagai juaranya.
Tidak semua lomba memakai tolak ukur mesin pencari sebagai juri-nya melainkan setiap panitia berhak menentukan dari kriteria apa sebuah artikel dapat di nyatakan sebagai pemenang lomba.

Itulah 3 tips ketika ingin memulai bisnis online dengan mengikuti berbagai kontes menulis yang menyediakan hadiah jutaan sebagai pemenangnya.
Ingin tahu situs mana saja yang saat ini sedang mengadakan kontes menulis artikel..? Simak terus artikel selanjutnya hanya di Marketing Blog.
Selamat mengikuti kontes dan good luck buat kita semua.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter