5 tehnik optimasi judul agar artikel banyak di baca pengunjung

Apa sih pentingnya judul itu..? atau gimana sih membuat judul yang menarik agar pengunjung tertarik dengan artikel kita..? Kalau anda bertanya seperti itu maka jawabannya akan segera di ketahui karena saya akan mengulas tentang cara peng-optimalan judul artikel agar pengunjung tertarik untuk membaca ketika terlihat di mesin pencari.
5 tehnik membuat judul artikel agar diminati oleh pengunjung.

Pengaruh judul artikel dan minat baca.

Menyimak topik dan keyword yang di ketik pengunjung, ternyata ada fakta unik yang dapat di cermati yaitu tidak selamanya judul artikel yang menempati posisi teratas akan otomatis di klick oleh pengunjung dan bisa jadi kalau pengunjung men-scroll terus ke bawah maka nasib jelek akan terjadi karena dia sudah terlewati untuk di buka...sangat di sayangkan dan kenapa bisa begitu..?
Ini tentu ada penyebabnya dan salah satu alasan yang paling masuk akal, bisa jadi karena judul artikel yang tidak menarik, kurang mengena bahkan jelek banget untuk di baca.
Nah..agar hal itu tidak terjadi, berikut sudah saya siapkan beberapa tehnik yang bisa di coba agar kejadian buruk dapat di minimalisir se-sedikit mungkin.

1. Menyertakan angka di judul artikel.

Setiap pengunjung tentu berharap untuk mendapatkan informasi/data selengkap mungkin dalam sekali klick. Semakin banyak informasi yang di dapat, itu akan semakin baik dan itu di wakili oleh angka yang ada di judul artikel kita.
Jadi tak heran jika kita sering menjumpai judul artikel di search engine seperti 10 cara untuk mengoptimalkan bisnis online kita. Dengan angka maka itu menunjukan jumlah informasi yang akan di dapat dan semakin banyak manfaat yang anda tulis, semakin banyak pula pengunjung yang akan tertarik dengan artikel kita.

2. . Gunakan kata seperti apa, mengapa, kapan, atau bagaimana di judul artikel.

Pembaca ingin tahu, mereka lagi cari jawaban. Dengan kata tersebut, ini dapat menarik perhatian pengunjung sehingga mereka tertarik untuk membukanya.
Contoh :
Mengapa bitcoin semakin terjun bebas ke titik nadir..?

3. Menuangkan alasan unik.

Alasan menjadi tehnik ketiga untuk di tekankan sebagai judul karena ini sangat bagus dan terkesan memberi jawaban dari pertanyaan pengunjung blog.
Ini sangat mudah dan menarik minat baca seperti contoh berikut ini :
11 alasan kenapa harus baca blog marketing ini.
Selain itu, anda juga bisa menambahkan kata-kata berikut sebagai kreasinya :
  • Menarik.
  • Cara.
  • Trik.
  • Di jamin.
  • Berharga.
  • Luar biasa.
  • Alasan.
  • Ide.

4. Menambahkan angka dan kata sifat secara bersama-sama di judul artikel.

Semua orang tertarik dengan kata " Gratis " saat menemukan kata tersebut di mesin pencari. Ini wajar karena yang namanya gratis tentu saja menguntungkan bukan..?
Contoh :
1 kali baca blog saya, anda bisa dapat HP gratis..!
Gratis merupakan kata sifat yang menerangkan angka di judul tersebut dan selain Gratis, bisa juga di kreasikan dengan kata-kata berikut :
  • Eksklusif.
  • Mudah.
  • Penting.
  • Fakta.
  • Pelajaran.

5. Gunakan janji untuk menarik pengunjung di waktu berikutnya.

Ini seperti sebuah kuis saja. Jadi contohlah sebuah kuis yang memberikan pertanyaan/lomba dan dalam waktu tertentu, anda pasti akan di kunjungi oleh mereka yang membaca janji anda yang tertulis di artikel sebelumnya.
Baca juga : 7 Alasan kenapa harus membuat Blog.
Itulah 5 tehnik yang sudah saya coba ketika membuat judul artikel di setiap postingan.
Ini terbukti sangat membantu dalam menarik minat baca dan meningkatkan jumlah pengunjung blog dari hari ke hari. Bagaimana dengan tehnik anda...? Apa anda punya tehnik yang lebih kumplit..?
Silahkan berikan komentar jika anda punya tehnik yang lebih bagus dari yang sudah tertulis di atas.
Demikia tips pengoptimalan judul artikel dan semoga bermanfaat bagi kita semua.
Cari Iklan - Produk dan Promo Terbaru di Google search Khusus..!