Jasa menulis artikel dan harga sebuah artikel

Menjadi seorang penulis profesional atau istilah keren-nya content writer menjadi bisnis online yang
semakin ramai saja digeluti oleh seorang blogger ataupun masyarakat umum yang suka dunia jurnalistik.
Ini bisa kita lihat dari berbagai media yang menyediakan jasa penulisan artikel yang pada kesempatan
tertentu ada saja tawaran menulis baik berupa tawaran job menulis ataupun job-job lain yang masih ada hubungan dengan dunia tulisan untuk mendapatkan bayaran.
Semua itu tentu jadi kenikmatan tersendiri bukan hanya hobi yang tersalurkan melainkan dengan profesi tersebut, seseorang yang berpartisipasi akan mendapat imbalan uang dalam jumlah tertentu yang kisarannya bervariasi tergantung dari kesepakatan dan aturan yang telah di sepakati.

Harga dan penawaran sebuah artikel.


Menengok dari berbagai tawaran dan harga dari sebuah job menulis, ini tentu jadi bahan renungan mendalam mengingat dari berbagai situs penyedia jasa tersebut langsung menyerahkan kepada si pemberi job untuk memilih penulis dengan tawaran yang paling cocok dengan pekerjaan tersebut.
Ini menjadi suatu persaingan antar penulis dan ehm...mungkin bisa jadi penawaran ter-rendahlah yang akan mendapatkan job tersebut.
Pertanyaan lantas muncul di benak saya, apa dengan semakin banyak penulis yang membidik suatu job, lantas harga sebuah artikel akan semakin jatuh..?
Karena dari fakta yang saya lihat, kalau di kalkulasi antara total artikel dan imbalan yang akan di terima nanti, harga penawarannya sangat kecil dan itu jauh dari harapan seorang penulis.
Itu kalau menurut pribadi saya dan entah dengan pendapat anda.

Menjadi penulis itu mudah namun untuk membuat sebuah artikel yang original dan berkualitas, ini tentu butuh kecakapan tersendiri apalagi kalau itu di tuntut agar sesuai dengan tehnik SEO demi mendapatkan posisi pertama di search engine google.
Pertanyaannya adalah apakah dengan harga yang relatif kecil seorang penulis dapat membuat artikel dengan kualitas tinggi..? Atau bukankah dengan langsung menyerahkan kepada pemberi job, akan membuat persaingan semakin tinggi sehingga harga artikel semakin rendah..? Entahlah..hanya waktu yang akan menjelaskan eksistensi dari jasa penulisan artikel ini.
Silahkan bandingkan dengan mengikuti Lomba Menulis Blog yang selain mengasah ketrampilan menulis juga berhadiah sangat tinggi.
Ini mungkin sedikit keluh - kesah tentang bagaimana saya ingin membuat jasa penulisan artikel di situs sendiri, namun dengan harga pasaran artikel yang begitu rendah, mungkin ini bukan saat yang tepat untuk ikut bersaing dengan jasa penulis lain yang mematok harga rendah.
Namun di balik itu semua, tentu saya masih salut dengan beberapa jasa penulis profesional yang tetap konsisten menjaga kualitas dan standart harga penulis agar tetap stabil dan ini harus segera di tiru oleh penulis lain. Sebutlah seperti Indonesia Freelancer Writer salah satunya..harga dan kualitas harusnya jadi referensi dan rujukan banyak penulis agar kualitas konten yang ada di search engine semakin meningkat saja.
Harga artikel berkualitas dari penulis profesional
Harga artikel dari jasa penulis profesional
Demikian unek-unek tentang jasa penulisan artikel yang semakin gelisah dengan harga yang kurang nyaman dan semoga ada standarisasi " minimum kelayakan "  untuk menjaga kualitas artikel tetap tinggi dan juga demi generasi penulis-penulis yang akan lahir di era mendatang.
Semoga saja profesi penulis jadi lebih banyak bermunculan dan tentu saja akan menjadi profesi unggulan karena itu merupakan buah karya dari ide, gagasan dan pengetahuan yang sudah di jabarkan. Semoga bermanfaat dan salam hangat.

Cari Iklan - Produk dan Promo Terbaru di Google search Khusus..!