Pengaruh dahsyat influencer bagi promosi produk

Pengaruh dahsyat influencer bagi promosi produk

Mem-promosi-kan sebuah produk baik barang atau jasa merupakan salah satu strategi bisnis yang bertujuan untuk menaikan penjualan atau omzet suatu usaha.
Banyak metode promosi yang di jalankan oleh para pelaku usaha dan dari tahun ke tahun berbagai strategi itu selalu muncul baik lewat seminar2, work shop, pelatihan ataupun lewat media digital seperti ebook,medsos, jasa online dan lain sebagainya.

Semua metode itu merupakan strategi baru dan tentu saja para pelaku usaha dapat memilih berbagai tehnik tesebut dengan harapan bahwa usahanya dapat berkembang dengan cepat.Dan salah satu strategi promosi yang belakangan ini terbilang sukses dalam mendongkrak penjualan suatu produk bisa jadi adalah memanfaatkan jasa seorang influencer.

Cara menjadi influencer.

Apa itu Influencer.

Mungkin kita sering mendengar istilah influencer, namun biar lebih jelasnya maka istilah influencer kira2 mengandung pengertian orang - orang yang aktive di media sosial dan punya followers atau audience yang cukup banyak. Di lihat dari posting image atau kalimatnya, dapat di yakini bahwa seorang influencer punya pengaruh kuat terhadap followers mereka. Ini bisa kita lihat lewat berbagai tanggapan atau komentar di akun mereka seperti ucapan atau tindakannya dan dari interaksi yang dilakukan seorang influencer dapat di ambil kesimpulan bahwa mereka dapat membawa inspirasi bagi para followernya.
Ini yang menjadi daya tarik pemilik usaha yang tanpa segan2 meminta jasa seorang influencer agar produknya dapat di posting sehingga followernya dapat menggunakan produknya.
Apa efektive dengan memakai strategi promosi dengan menggunakan jasa seorang influencer...? Jawabannya jelas efektive..malah sangat efektive.

Sosok seorang influencer.

Siapa influencer dan apa profesinya tentu sangat beragam dan umumnya mereka adalah seorang artis, blogger, selebgram, youtuber dan pegiat media lain yang mempunyai "sesuatu yang unik" untuk di bagikan.
Dan berikut beberapa influencer terkenal yang sudah menjadi inspirasi baik ide ataupun postingan yang meng-inspirasi...

Reza Arap.

Reza Oktovian yang biasa dipanggil Reza Arap ini, dikenal sebagai youtuber gamming yang memiliki followers 2.3 M. Pembawaan games yang berkarakter dan kontroversial ini menjadikan Reza Arap cepat dikenal oleh para pencinta games.

Dini Dinda.

Dini seorang selebgram beauty, memiliki jumlah followers intagram 57.7 k dengan username @dinidinda.

Nurin Swastiningrum.

Selebgram beauty dan lifestyle satu ini memiliki jumlah followers instagram 16.3 k dengan username
@nurinswasti.

Awkarin.

Siapa yang tidak kenal dengan selebgram yang satu ini? Selalu sensasional sehingga dia cepat dikenal. Username Instagramnya @Awkarin. Selebgram yang memiliki followers 2.8 M.
Dan berikut artis dengan promo berbagai produk yang berhasil meningkatkan penjualan sebuah produk..

Dewi persik.

Memiliki 2,809 kiriman 5.4m pengikut dan 1,158 diikuti, Dewi persik sering menampilkan posting berbagai produk fashion atau kecantikan yang sangat berarti banget buat penggemarnya.

Kylie kadarsian.

Pengaruh kylie kadarsian terhadap saham Snap
Bloomber
Keluarga Kim merupakan artis dengan tingkat kepopuleran yang tinggi, dan mereka mempunyai pengaruh yang cukup kuat bagi para followers-nya.Pernah suatu kejadian "unik" dimana perusahaan Snap langsung turun harga saham-nya ketika Kyle Kadarsian memposting sebuah "kalimat keluhan" di akun tweeter-nya...tidak tanggung-tanggung konon Kylie Jenner membuat saham Snap merosot hingga $ 1.3 Miliar...Sungguh efek hebat dari seorang influencer. Sumber Bloomberg.

Baca juga : Manfaat SEO Untuk Bisnis yang harus di ketahui oleh pemilik usaha.
Jadi demikian pengaruh dahsyat influencer ketika menjadikannya sebagai patners promosi atau sebagai strategi penjualan produk. Semoga bermanfaat dan salam hangat untuk anda.