Tips memilih hosting terbaik

Membuat website atau aplikasi tentu saja membutuhkan hosting sebagai media untuk menempatkan file agar dapat diakses secara online.
Namun dengan semakin banyaknya perusahaan hosting atau penyedia jasa hosting yang semakin tumbuh subur di internet, tentu butuh rekomendasi yang bagus agar dalam memilih jasa mereka tidak mengecewakan untuk website kita.
Baca juga : Cara membuat blog gratis di blogger.
Nah, buat anda yang saat ini lagi cari penyedia layanan web hosting indonesia yang baik, berikut beberapa tips memilih hosting paling recomended sebelum anda menjatuhkan pilihan ke penyedia jasa hosting tersebut.
Tips memilih hosting terbaik
web hosting

1. Kontrol panel yang mudah.

Kontrol panel ( Panel Kontrol ) berfungsi untuk mengelola server dan situs website kita. Dari panel kontrol, anda dapat dengan mudah mengubah situs website, menginstal perangkat lunak baru, memperbarui perangkat lunak, menambah fitur baru dan juga menambah layanan hosting jika di perlukan.
Mengingat begitu pentingnya Panel Kontrol ini maka anda bisa menanyakan secara langsung opsi apa saja yang ada di kontrol panel...Opsi yang lengkap menjadi pilihan utama dalam menentukan penyedia jasa hosting ini.

2. Waktu aktif yang bagus.

Mungkin kita pernah mendengar istilah Server lagi down atau istilah "halus-nya" lagi dalam pemeliharaan. Ini merupakan kendala umum yang biasa di alami oleh perusahaan penyedia hosting di manapun dan di belahan bumi manapun.
Sementara ke-inginan kita adalah bahwa website kita akan tetap ONLINE sepanjang waktu dan takan pernah mengalami kegagalan kesalahan server atau offline yang berkepanjangan.

Bagaimana kita tahu tentang masalah ke-handal-an jasa mereka? satu-satunya cara yaitu dengan menanyakan secara langsung atau membaca testimoni yang biasanya sudah ada di website mereka.
Kendala seperti ini memang bisa kita tanyakan terlebih dulu dan untuk standart-nya,anda bisa memilih perusahaan yang memiliki ke-handal-an waktu 99,7 % waktu uptime.

3. Batas bandwidth.

Bandwidth mengacu pada jumlah data yang dikirim dari server ke browser pengunjung. Jadi sebelum membeli paket hosting, sebaiknya ceritakan dulu gambaran dan kebutuhan akan website anda kepada customer service masing2 penyedia hosting. Kenapa kita harus konsultasi dulu..?
Gambarannya kira2 seperti di bawah ini :
Setiap kali pengunjung memuat halaman di website milik anda ( baik lewat PC atau telepon ) bandwidth anda akan naik. Jika anda berencana memiliki konten berat seperti video, musik, gambar, dll, Anda akan memerlukan banyak bandwidth untuk mendukungnya.

Beberapa paket hosting memiliki batasan bandwidth dan itu ada limitnya. Ketika pengunjung web anda suatu ketika melonjak drastis, ini akan melampau bandwidth dan tentu saja website anda bisa mendadak offline beberapa saat dan ini tentu jadi masalah buat anda dan pengunjung setia website anda.
Untuk solusinya biasanya anda akan di tawari paket hosting yang lebih tinggi agar batasan bandwidth-nya ikut bertambah pula.
Jadi berkonsultasi sebelum membeli paket hosting merupakan hal penting untuk di lakukan sebagai antisipasi untuk mencegah penggunaan bandwidth yang berlebihan.

4. Keamanan.

Pilihlah penyedia layanan hosting yang menawarkan perlindungan intrusi, firewall dan perlindungan terhadap segala bentuk malware. Penyedia hosting yang baik juga harus memiliki layanan pencadangan sehingga ketika situs anda offline, anda dapat dengan mudah memulihkan-nya.
Saat ini jika penyedia hosting tidak menawarkan keamanan yang powerfull, maka kita wajib untuk TIDAK memilih mereka karena buat apa memakai penyedia hosting tanpa keamanan yang baik?

5. Alokasi ruang disk.

Sebelum membeli paket hosting, hal selanjutnya yang perlu di perhatikan adalah tentang alokasi ruang disk yang efektive untuk website anda.
Ini sebetulnya sebagai ke-efisien-an saja karena jika anda memiliki bisnis kecil anda tidak memerlukan ruang disk yang besar. Namun, jika anda memiliki perusahaan besar yang mengumpulkan sejumlah besar data dan menjalankan aplikasi yang ramai, anda akan memerlukan lebih banyak ruang untuk menyimpan semua program dan aplikasi anda.
Jadi anda bisa menentukan paket yang tepat tentang ruang disk sehingga kebutuhan dan biaya jadi sesuai dengan kebutuhan.

6. Full layanan teknis.

Saat mengelola sebuah situs, masalah teknis akan muncul di sana-sini, dan dalam banyak kasus, pemilik situs kadang tidak tahu cara menyelesaikan-nya. Untuk alasan ini, anda harus memilih layanan hosting yang dapat memberikan dukungan teknis 24/7. Hal ini sangat penting mengingat situs kita standart-nya adalah ONLINE selama 24/7 dalam se-minggu dan tentu jadi "kejengkelan" tersendiri ketika pada suatu Jumat malam tiba2 website kita bermasalah dan ketika di coba untuk meminta suport pada penyedia Hosting, customernya menjawab di suruh menunggu sampai hari senin karena hari sabtu dan minggu libur.
Hal ini tentu patut kita antisipasi dan kita sebaiknya memilih jasa hosting yang suport 24/7 untuk kenyamanan website kita.

7. Layanan email.

Sebelum membeli layanan hosting dan domain, menanyakan tersedianya layanan email juga bisa menjadi perhatian yang tak kalah penting.
Akan menjadi nilai plus jika nama email anda seperti mirip dengan nama domain website anda dan itu bisa di akses dengan berbagai metode seperti IMAP, POP3 dan dapat online terus tanpa harus memikirkan buletin email, balasan otomatis, dan filter spam karena mereka tersedia sebagai sebuah layanan yang komplit untuk anda ( Mantap khan..?) Silahkan baca artikel sumbernya di sini.
Baca juga : 5 Tehnik optimasi judul agar pengunjung betah membaca website kita.

web hosting indonesia.

Setelah anda mengetahui tips2 di atas, tentu anda pengin tahu lebih banyak tentang perusahaan web hosting indonesia versi penulis bukan..?
Nah buat anda yang ingin mencoba layanan web hosting dan domain murah terbaik sebagai rekomendasi saya, anda bisa langsung menuju Nusantara host yang merupakan penyedia jasa hosting terbaik, handal, murah dan berkualitas.
Tips memilih hosting terbaik.
Nusantara host
Trus apa saja ke-unggulan NusantaraHost yang bisa anda dapatkan..? Berikut layanan NusantaraHost yang bisa anda ketahui.
  • Sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun.
  • Pelayanan yang maksimal sehingga dapat tingkat kepercayaan yang tinggi dari pelangganya, ini terbukti dengan raihan 5000 customer baru hanya dalam waktu 2 tahun.
  • Harga termurah.
  • Fitur lengkap seperti :
  • Control Panel
  • Cloudlinux Managed
  • LiteSpeed Technologies Webserver
  • Enterprise Hardware SSD Raid - 10
  • Softaculous Apps Installer
  • SitePad Website Builder
  • 24/7 Tehnical Support
  • Jaminan Uptime 99,98%, terbukti rata-rata konektifitas server Nusantarahost diatas 99,98% uptime dalam sebulan sehingga website Anda akan selalu online dengan resiko downtime terbesar hanya 0,02%.

Dan soal harga yang murah tadi, anda bisa dapatkan harga yang SUPER-MURAH lagi yaitu dengan mengikuti kerjasama di NusantaraHost yakni cukup dengan membuat artikel review yang membahas NusantaraHost ini.
Dengan membuat review, anda akan dapat potongan harga 99% selama 6 bulan pertama atau 50% selamanya dengan mengikuti persyaratan yang bisa anda baca di sini.

Coba anda bayangkan...
Sudah dapat layanan hosting terbaik, ditambah harga yang super murah dan di lanjut pula ada program potongan discount 99% atau 50% buat bikin review ( opsional )...apa nggak menarik...?

Jadi tak salah jika NusantaraHost menjadi salah satu penyedia layanan Hosting terbaik,terpercaya dan handal untuk di coba.
Silahkan bagi anda yang tertarik, langsung aja menuju NusantaraHost untuk mengetahui lebih detailnya lagi.

Oh iya..jika anda masih penasaran ingin mengetahui PROMO atau Ingin mencari web hosting dengan harga menarik, anda bisa melakukan pencarian di Kolom Search di bawah ini.


Selamat mencoba dan selamat ber-aktivitas.

Recent