bisnis + google bisnisku = halaman pertama google

bisnis + google bisnisku = halaman pertama google

Melihat bisnis kita ada di halaman pertama google tentu jadi hal yang menguntungkan apalagi kalau posisi tersebut berlangsung secara permanen tanpa harus menggunakan tehnik-tehnik seo seperti menyewa jasa penulis konten, membayar iklan google ads atau menggunakan tehnik lain seperti membayar jasa seo profesional.
Dengan menempati posisi pertama tadi, tentu banyak ke-untungan yang di dapat dan tujuan utamanya tentu saja ke-terliahat-an yang dominan sehingga 99,9 persen dari pencari informasi yang berhubungan dengan bisnis kita akan langsung berkunjung ke situs dimana bisnis kita berada.

Mencari berbagai cara agar bisnis kita ada di halaman pertama google tentu pernah anda lakukan bukan..? Dan meski banyak informasi yang menyebutkan bahwa tehnik ini atau itu sudah di bahas sampai paripurna, namun kalau ujung-ujungnya membayar mahal tentu saja kita harus berhitung.

Pertanyaannya adalah, ada nggak sich cara termudah supaya bisnis kita menempati posisi di halaman pertama google..? Tentu saja ada dan buat pembaca yang ingin mencobanya, silahkan di baca dulu sampai tuntas dan setelah itu boleh di praktekan secara langsung.

1. Mengklaim profile google bisnisku/google my business.
Ini langkah pertama yang harus di lakukan dan untuk mengikuti cara mendaftarnya silahkan baca panduanyanya di tulisan saya yang berjudul blablabal.

2. Rajin update tulisan minimal 1 minggu sekali.
Setelah berhasil membuat profile google bisnisku (termasuk verifikasi pin) silahkan membuat update tulisan lengkap yang berisi layanan bisnis anda. Ini mudah kok, bikin tulisan seperti kita mau promo aja di medsos seperti menyertakan photo/video produk, mencantumkan harga, dan setelah itu siap publish.

Trus bagaimana cara membuat nama bisnis yang menarik sehingga pengunjung tertarik untuk melakukan aksi seperti me-nelpon, membuat pesan atau menuju url website kita..? Ini juga sangat mudah karena anda bisa berkunjung ke uber sugest untuk mendapatkan keyword/kata kunci sebagai riset judul usaha ataupun untuk mengetahui seberapa banyak suatu kata kunci di cari pengunjung tiap bulannya.

Cari keyword dengan traffic tinggi.

Setelah anda menuju situs uber sugest, silahkan anda ketikan nama bisnis anda di kolom pencarian lalu tekan search...
Contoh anda punya bisnis laundry, maka setelah itu akan muncul
beberapa kata kunci dengan traffic seperti di bawah ini.
google bisnisku
gbr dari uber sugest

Dan setelah mengetahui kata unci tersebut, sekarang tinggal di buatkan judul dengan longtail keyword agar bisnis anda lebih spesifik seperti "jasa laundry kiloan terdeka".
Kira-kira begitu contohnya.

Nah setelah dapat keyword untuk di jadikan sebagai judul profile, sekarang tinggal melanjutkan untuk bikin google bisnisku dan ikuti panduan cara bikinnya di artikel saya yang berjudul Google bisnisku layanan seo gratis by google.
Moga bermanfaat dan salam google.