February 6, 2019

Cara membuat iklan di facebook ads

Cara membuat iklan di facebook ads - Facebook sudah menjadi media sosial paling populer dengan pengguna akun hampir 2 milyard di tahun ini.
Sebagai medsos dengan lalu-lintas tinggi, tentu banyak manfaat yang bisa di dapatkan dan salah satunya adalah memanfaatkan-nya sebagi media promosi dan itu di kenal dengan istilah facebook ads.
Kenapa ber-iklan di facebook jadi pilihan terbaik untuk mempromosikan usaha kita..? Ini tak lain karena kemampuan facebook yang dapat mengarahkan target iklan kita ke audiens yang tepat seperti minat, demografi, usia dan sumber2 data lain yang terbilang sangat spesifik.

Trus, bagaimana sih caranya memulai Facebook Ads itu ? atau
bagaimana sich cara memulai ber-iklan di facebook ads itu..?
Pertanyaan tersebut mungkin pernah anda utarakan pada teman dan untuk yang pengin tahu bagaimana cara ber-iklan di facebook ads, berikut sudah saya rangkum lewat artikel ber-sambung yang keberadaannya dapat dibaca pada artikel2 selanjutnya..( silahkan subscribe via email ).

Memulai facebook ads.

Gambar di bawah mungkin dapat menggambarkan bagaimana iklan yang kita buat akan terlihat oleh audiens kita.
Dan untuk mengawalinya, syarat utama ketika mau ber-iklan dengan facebook ads adalah kita harus memiliki Fanspage untuk menemukan "menu ber-iklan" dan anda juga bisa meng-kondisikan ke media apa nantinya pengunjung akan di arahkan untuk menemukan produk anda ( bisa di arahkan ke fanspage, website, aplikasi dll ).

Anggaplah anda sudah mempunyai fanspage dan langkah selanjutnya klik tanda panah di kanan atas, lalu pilih “Create Ads”. Setelah itu anda akan mendapat tampilan seperti berikut.
Cara membuat iklan di facebook ads.
Gambar tampilan awal facebook ads.
Mungkin terlihat membingungkan, namun ini sebetulnya sangat sederhana. Jadi, biar pemahaman-nya tidak meloncat-loncat ke topik lain, akan lebih bagus kalau anda mengenal struktur dasarnya dulu tentang facebook ads ini.

Struktur dasar facebook ads.
Facebook ads terbagi atas 3 level, yaitu Campaign, Ad Set, dan Ad. Ketiganya punya fungsi dan peran yang berbeda yang kalau di jabarkan, kurang lebih seperti di bawah ini :

Campaign.

Di level Campaign, anda akan akan di sodorkan pada pertanyaan Objective, yaitu tujuan anda beriklan di Facebook. Pertanyaan inilah yang harus dijawab sebelum anda lanjut ke tahap berikutnya.
Cara memulai facebook ads.
Memulai Facebook ads

Ad Set.

Level Ad Set boleh dibilang inti dari keseluruhan Facebook Ads anda. Di level Ad Set, anda dapat menentukan kepada siapa iklan anda mau ditampilkan (gender, usia, lokasi, dll), berapa budget yang mau digunakan dan berapa lama anda mau ber-iklan. Ada juga beberapa setting lain tapi itu akan saya tulis di lain waktu saja.

Ads.

tips memasang facebook ads yang benar.
Struktur iklan facebook
Di level Ad anda akan banyak bermain dengan bidang kreatif. Di level inilah anda bisa memasukkan format iklan berupa gambar/video/ gif dan pesan-pesan kreative lain yang tujuannya jelas yakni untuk menarik audiens agar tertarik dengan iklan kita. Di level inilah anda bisa memasukan url fanspage,website atau url lainnya sehingga jika ada yang mengklik iklan tersebut maka mereka akan menuju ke url dimana bisnis anda berada.

Kira-kira begitu alur dari stuktur facebook ads dan itu akan jadi mudah kalau anda mau untuk memulainya.
Itulah sedikit gambaran tentang struktur facebook ads yang bisa anda ketahui...dan untuk megetahui sebagaimana efektif ber-iklan dengan facebook ads ini, tentu ada tehnik-tehnik tertentu yang bisa anda pelajari di artikel saya berikutnya...tertarik menggunakan facebook ads sebagai pilahan campaign bisnis and..?
Silahkan simak terus di artikel selanjutnya.
Nuwun.

0 komentar

Post a Comment

Mohon tidak menyertakan link aktif di kolom komentar. Profil komentar anda sudah jadi link yang bagus kok di mata google..Trims atas pengertiannya.