February 20, 2019

Cara daftar google bisnisku untuk optimalkan bisnis lokal

Google my business atau google bisnisku - Pembaca sudah punya profil google bisnisku belum ? Google bisnisku merupakan layanana gratis dari google dimana pemilik bisnis dapat membuat profile bisnis seperti nama, alamat, deskripsi usaha bahkan profile google bisnisku diklaim menjadi alat seo ampuh bagi pemilik usaha dalam memperkenalkan bisnisnya pada wilayah lokal tertentu.
Dapatkan tool seo terbaik dengan profile google bisnisku.
google mybusiness
Dilihat dari tujuannya, google bisnisku di buat untuk membantu para pelaku bisnis agar usahanya mudah ditemukan atau di jangkau oleh calon pelanggannya di wilayah tertentu (area lokal). Trus dimana usaha bisnisnya dapat ditemukan..? tentu saja di hasil telusur google ketika sesorang mengetik frase kata kunci tertentu di kolom search engine.

Bicara tentang peringkat dan informasi yang di berikan google, tentu jadi menarik karena google menempatkan suatu bisnis lokal muncul di hasil pencarian mereka pada halaman pertama, baik itu di tampilan pc ataupun mobile. Menempatkan sebuah situs atau artikel ada di posisi pertama inilah yang oleh pelaku industri seo di jadikan bisnis menggiurkan dan nampaknya pengguna google bisnisku sangat beruntung karena bisnis mereka berkesempatan untuk tampil di halaman pertama meski tentu saja ada beberapa ke-konsistenan yang harus di jalankan.

Manfaat dan fungsi google bisnisku.

Mendaftar ke google bisnisku sebenarnya bermanfaat banget bukan hanya untuk pemilik bisnis namun juga bagi siapapun yang lagi mencari suatu ide bisnis, mengenali pesaing bisnis, bahkan dapat juga untuk mengetahui ada berapa banyak sebuah produk barang/jasa di jual di wilayah tersebut.
Hal ini saya katakan karena ketika saya mencari sebuah bisnis dengan kolom pencarian map, maka dari situlah keluar titik-titik warna merah sebagai penanda sebuah lokasi bisnis dan dari situlah saya dapat mengambil kesimpulan tentang penanda tersebut.
Jadi kenapa sebuah bisnis dapat muncul pada hasil mesin pencari..? tak lain karena bisnis tersebut sudah di buatkan profile lengkap mulai dari nama, alamat, produk, dan fiturnya-pun sekarang sudah mulai lengkap karena pengunjung dapat ber-interaksi langsung entah itu membuat review, tombol pesan, hubungi ataupun membuat janji ketemu kepada si pemilik bisnis tersebut.

Cara daftar dan mengoptimalkan google bisnisku.

Untuk pembaca yang saat ini memiliki bisnis dan ingin bisnisnya mudah di temukan secara online, berikut saya berikan gambaran dan bagaimana pembaca dapat memanfaatkan google bisnisku sebagai promo gratis yang super seo ini.
Pertama silahkan langsung menuju halaman google bisnisku untuk memulainya
Sekarang silahkan ikuti tahapan-tahapannya seperti gambar di bawah ini.
1. Setelah login dengan akun google, pembaca bisa langsung mengisi kolom nama bisnis.
cara daftar google my business

2. Isikan alamat lengkap untuk menunjukan lokasi bisnis.
Tips meningkatkan bisnis lokal dengan google my business.

3. Akan muncul map dan silahkan di geser penanda warna merah untuk mem-posisi-kan alamat bisnis anda.
Cara mendeteksi lokasi bisnis dengan google map.

4. Pilih kategori yang menggambarkan bisnis anda.

5. Isikan nomor kontak biar pelanggan dapat menghubungi anda.

6. Ini merupakan opsional aja...pembaca bisa pilih ya untuk mendapatkan informasi dan fitur terbaru atau tidak sebagai pilihan yang biasa saja.

7. Untuk langkah terakhir, silahkan klik tombol selesai untuk meng-konfirmasi pembuatan profile tersebut.

8. Setelah itu akan muncul notifikasi untuk pengiriman surat yang berisi nomor pin untuk melengkapi verifikasi profile bisnis anda.
Membuat profile bisnis di google bisnisku.

9. Dan setelah pembaca klik salah satu dari point nomor 8, maka akan muncul dasboard seperti di bawah ini.
Selamat ya...sekarang pembaca sudah 99% mendapatkan profile google bisnisku.
Dan untuk sisa 1%-nya dan ini sangat penting, silahkan tunggu surat yang akan di kirim google paling lama sekitar 4 hari.
Tips mencari bisnis kredibel dengan google bisnisku
Dashboard google bisnisku
Langkah selanjutnya setelah pembaca dapat surat yang berisi kode verifikasi pin, silahkan buka lagi dashboard google bisnisku dan masukan angka yang tertera di surat tadi.
Setelah itu klik tombol verifikasi dan selamat..
Sekarang pembaca sudah mempunyai profil google bisnisku 100% dan
untuk memaksimalkan agar bisnisnya terus muncul di halaman pertama, ya harus rajin update bisnis seperti posting update harga, posting promo produk, upload photo atau video yang berhubungan dengan produk tersebut.
Demikian artikel tentang cara mendaftar dan memanfatkan profile google bisnisku untuk meningkatkan pengoptimalan sekaligus promosi gratis di halaman pertama google.
Kunci sukses agar profile google bisnisku tampil melebihi pesaing bisnis adalah dengan memberikan layanan terbaik, sering update dan berikan tanggapan yang ramah saat pengunjung membuat review tentang bisnis anda. Semoga bermanfaat dan sukses untuk anda.

0 komentar

Post a Comment

Mohon tidak menyertakan link aktif di kolom komentar. Profil komentar anda sudah jadi link yang bagus kok di mata google..Trims atas pengertiannya.