MASIGNCLEAN101

Mengembalikan clickbait pada jalan yang benar

Mengembalikan clickbait pada jalan yang benar - Pembaca tentu masih ingat dengan istilah clickbait bukan? Ya betul, istilah clickbait atau umpan klik pernah jadi trend di kalangan blogger beberapa tahun lalu karena lewat trik ini, konon beberapa blogger menangguk rupiah dalam jumlah besar baik itu dari pendapatan adsense, affiliate atau pendapatan lain yang memanfaatkan metode clickbait ini.

Sebetulnya pengertian clickbait itu apa sich..? kok sampai segitu hebohnya sehingga banyak blogger yang mengadopsi cara tersebut untuk menengguk pundi-pundi rupiah..?
Berikut pengertian clickbait menurut pengalaman yang saya baca.

Pengertian clickbait.

Clickbait atau Umpan klik mengusung tajuk sensasional baik itu berupa judul di konten web, medsos atau media lain yang tujuannya untuk menarik rasa penasaran sehingga pembaca yang melihatnya akan terdorong untuk memakan "umpan klik" demi memenuhi ke-ingin tahuan-nya. Jadi ketika pembaca sudah berada di url tujuan, bersamaan dengan itulah pageview adsense akan di hitung dan itu merupakan penghasilan untuk pemilik website.
Trus bagaimana dengan kualitas konten yang sebenarnya jadi daya tarik pengunjung tadi..? Inilah yang jadi persoalan karena kadang konten clickbait sama sekali tidak informatif bahkan cenderung jauh dari judul yang "sensasional" tadi.
Clickbait lukisan mural.
Contoh gbr clickbait
Itulah sedikit gambaran tentang clickbait dan sekarang pembaca jadi lebih memahaminya bukan..?

Trus pertanyaannya adalah baguskah metode clickbait untuk masa depan sebuah website..?
Inilah yang seharusnya dipahami oleh para blogger karena sebenarnya clickbait itu kalau dari seo judul sudah mantap 100%, NAMUN sayangnya di kualitas konten, nilai seo-nya sangat jeblog dan akhirnya website-pun akan ditinggalkan pembaca dengan rasa kecewa dan parahnya website-pun jadi mati karena sepi pengunjung.

Solusi bermain clickbait.

Clickbait sebenarnya sangat di anjurkan dari segi seo karena membuat judul ataupun menampilkan gambar sensasional merupakan sebuah ke-unikan yang di tuntut dadi seorang blogger.
Untuk itulah sebaiknya cara-cara lama sudah di tinggalkan yakni blogger harus memperbaiki kualitas konten dan mengembalikan metode clickbait sebagai cara me-monetize blog yang bagus, berkualitas dan sesuai dengan harapan pembaca.

Dan untuk mengawali agar clickbait kembali ke "jalan yang benar", mungkin di artikel mendatang saya akan memakai tehnik clickbait, namun dengan konten yang berkualitas dan sesuai dengan judul fenomenalnya.
Apa pembaca tertarik...? Silahkan simak terus dan sebagai "tanda jadi" sebelum artikelnya di tulis, berikut saya kasih gambarnya dulu ya.
Clickbait air berwarna biru.
contoh clickbait

Clickbait es krim.
gbr clickbait
Demikian pembahasan metode clickbait agar penerapannya bisa mengembalikan fungsi sebagai bagian optimasi seo baik sebagai judul maupun sebagai konten yang memuaskan dahaga pembacanya.
Moga bermanfaat dan happy clickbait.
Share This :
Agus dan zipora
Mohon tidak menyertakan link aktif di kolom komentar. Profil komentar anda sudah jadi link yang bagus kok di mata google..Trims atas pengertiannya.