MASIGNCLEAN101

Google menambahkan DuckDuckGo sebagai opsi pencarian default di chrome

Kabar terbaru datang dari insinyur google dimana pada rilis chrome 73 awal maret 2019 ini, google memasukan DuckDuckGo sebagai opsi yang bisa di pilih pengguna sebagai pencarian default di google chrome.
Dengan di masukannya DuckDuckGo sebagai opsi pencarian default ke lebih dari 60 negara, ini menjadi kabar positive sekaligus dapat meningkatkan pertumbuhan pengguna mengingat search engine tersebut memiliki berbagai kelebihan.
Seorang insinyur perangkat lunak Google mencatat di GitHub bahwa perubahan ini didasarkan pada data yang baru dikumpulkan tentang statistik penggunaan.
Berikut kutipannya :
"Daftar mesin pencari default (DSE) sedang disegarkan dari data yang baru dikumpulkan. Daftar referensi mesin untuk setiap negara sedang diganti sepenuhnya berdasarkan pada statistik penggunaan baru.."
Seperti kita tahu bahwa sebelum DuckDuckGo di masukan dalam pencarian default (DSE), kita dapat menggunakan mesin tersebut lewat navigasi langsung di chrome atau memasang ekstensi DuckDuckGo di komputer kita. Namun sekarang tidak lagi setelah Chrome 73 dirilis.

Data menunjukkan bahwa penggunaan DuckDuckGo tumbuh dan meningkat tiap bulannya.
Pada laporan januari 2018, pengguna DuckDuckGo tercatat sebesar 654 juta pencarian..namun di januari 2019 angka itu sudah berubah menjadi 1 milyard pencarian..!

Mengenai perubahan ini, pendiri DuckDuckGo Gabe Weinberg mengatakan kepada TechCrunch: "Kami senang bahwa Google telah mengakui pentingnya menawarkan opsi pencarian pribadi kepada konsumen."
DuckDuckGo search engine.
Untuk mengetahui apa pengguna di Indonesia dapat menggunakan DuckDuckGo sebagai mesin pencari default di browser mereka, silahkan pembaca simak catatan insinyur google yang sudah di publish di situs GitHub.
Moga news ringan ini bermanfaat.
Share This :
Agus dan zipora
Mohon tidak menyertakan link aktif di kolom komentar. Profil komentar anda sudah jadi link yang bagus kok di mata google..Trims atas pengertiannya.