Sewakan rumah anda untuk turis, kenapa tidak?

Sewakan rumah anda untuk turis, kenapa tidak?

Punya properti kosong seperti apartement, rumah kost, kamar tidur atau bahkan gubuk semi permanen-pun, jadi terasa sayang kalau di biarkan kosong begitu saja. Apalagi kalau rumah anda masih layak huni dan punya nilai plus seperti jika letaknya di lokasi yang ramai, deket destinasi wisata, punya view bagus ataupun berada di tempat unik yang jarang di miliki orang lain.
Sangat di sayangkan kalau akhirnya rumah tersebut rusak, kotor, serem dan tidak produktif karena di situ nggak ada yang menghuni bahkan jadi merepotkan karena seminggu se-kali anda harus rajin menengok untuk membersihkan.
Anda tentu tak mau properti tersebut jadi terlihat angker bukan..? Nah..biar rumah anda tidak mubazir, bahkan jadi produktif karena menghasilkan uang, berikut saya berikan tips untuk menjadikan properti kosong anda sebagai ladang penghasilan tambahan.

Airbnb - Solusi persewaan liburan, rumah, pengalaman & tempat.

Apa itu Airbnb..? Ini merupakan situs penyedia sewa properti terlengkap di dunia yang memudahkan para turis (baik itu domestik atau mancanegara) menemukan tempat tinggal untuk menginap di setiap wisatanya. Situs Airbnb memang di peruntukan bagi para wisatawan dan untuk memudahkan para turis menginap, airbnb membuat layanan penyedia penginapan bagi mereka dan untuk propertinya, ya andalah yang menyediakan kamar tersebut. Jadi ini seperti layanan sewa kamar non hotel, juga ecommerce-nya sewa kamar online yang jangkauannya sudah global dan ber-taraf internasional.
Trus bagaimana jika saya tertarik untuk menyewakan kamar kosong/gubug unik saya ke airbnb..? Memang mau turis menginap di kamar yang bukan hotel..? 
sewa rumah untuk turis di jakarta dan bali.
Sumber gbr airbnb
Ya mau aja..asal properti tergolong unik, layak untuk di komersilkan dan intinya, ter-dukung dengan kriteria yang tersebut di atas.

Untuk mendaftar cukup mudah dan gratis..silahkan melakukan register di airbnb, isi data yang di minta, masukan photo properti yang mau di sewakan (listingan), tetapkan harga dan lengkapi kolom isian lainnya seperti layaknya kita membuka lapak di e-commerce lain.
Setelah akun anda di approve, maka kamar kosong/gubug anda resmi menyandang predikat go internasional karena turis asing atau domestik bisa menginap di properti anda dengan tarif yang anda tetapkan sendiri.

Trus bagaimana alur pembayarannya..? Tentu saja aman karena airbnb selalu mem-verifikasi pembayaran dari calon penyewa, setelah itu selesai baru men-transfer ke rekening anda.
Jadi sangat aman dan prinsipnya memang sama dengan e-commerce pada umumnya.

Bagaimana..? apa anda tertarik untuk jadi Member AirBnB..? Silahkan mendaftar dan dapatkan penghasilan tambahan dengan cara menyewakan properti anda baik kepada turis asing ataupun pengunjung domestik yang berkunjung ke kota anda.