Belanja kopi indonesia

Belanja kopi indonesia - Udah ngopi belum brow..? Pagi hari kalau saya belum "ter-minum" kopi, maka kopinya yang akan saya seduh sampai tandas. Walah ini malah terbolak-balik..
Tapi sudahlah, yang namanya kopi pasti pembaca sudah tahu kan kalau buah tanaman kopi ini sudah jadi biji inspirasi ketika di olah lewat tangan yang penuh cinta, peduli dan kreatif sehingga hasilnya-pun mampu memberi pelajaran berharga dan ber-nuansa filosofi.

Nikmatnya kopi-ku.

Kopi sudah jadi minuman terkenal sejak ber-abad-abad silam.
Lewat ber-bagai olahan yang benar, secangkir kopi begitu menggoda ketika aromanya tercium di pagi hari...dan alamak, rasanya memang bikin nagih buat saya pagi ini.

Indonesia sudah menjadi produsen kopi sejak jaman kolonial dulu.

Silahkan baca : sejarah kopi arabica yang sudah di tulis di awal blog ini.
Ini tak heran mengingat tekstur tanah indonesia yang cocok, subur jibar-jibur dan tentunya negeri kita sudah jadi surga-nya penikmat kopi lewat berbagai varian yang banyak dikembangkan.

Nama-nama kopi indonesia memang unik, ini kalau di cermati lewat rasa dan aromanya. Betul bahwa jenis kopi itu ada dua yakni arabica dan robusta namun dari dua jenis inilah muncul berbagai varian yang kaya dengan rasa, aroma, tingkat ke-asaman serta kandungan cafeina-nya.
Jadi tak heran jika kita sering dengar istilah kopi Gayo, kopi Mandailing, kopi lampung, jawa, toraja dan seterusnya..semua itu merupakan varian kopi arabica dan di setiap daerah punya ciri khas tersendiri.

Kopi merupakan sumber bisnis.

Kopi sudah menjadi bisnis yang menggiurkan bukan hanya mereka yang jadi produsen ataupun distributor ber-skala besar.
Di sektor hilir-pun, kopi sudah begitu merakyat lewat kopi kemasan dan kopi seduhan seperti di coffee shop, warung kopi, kedai kopi hingga gerobag-gerobag sederhana penyedia kopi instan. Semua itu membuktikan bahwa kopi sudah jadi minuman favorit masyarakat dan nampaknya bisnis kopi tak akan lekang oleh waktu dan jaman.
Jadi buat pembaca yang mau terjun ke dunia bisnis, jualan kopi merupakan bisnis yang patut di tekuni karena penikmat kopi itu banyak dan pembelinya ada di sekitar kita.

E-commerce kopi terbesar di Indonesia.

Buat pembaca yang mau bisnis kopi atau sekedar penikmat kopi saja, sekarang ini sudah ada e-commerce khusus kopi yang keberadaanya sangat membantu sebagai pe-nyuplai kebutuhan kopi kita. E-commece ini menyediakan berbagai jenis kopi dan harganya-pun di jamin bersaing sesuai kualitas.
e-commerce produk kopi indonesia
Selain menyediakan kopi bubuk dan biji, Otten coffe juga menjual peralatan kopi mulai dari penggiling kopi (coffee grinder), barista tools, filter kopi, mesin sangrai kopi (coffee roaster) serta alat-alat metode manual brew: syphon, french press, vietnam drip, chemex, aeropress, moka pot, pour over, cold brewer dan lain-lain..pokoknya lengkap dan di jamin aman - nyaman.
Otten coffee menjual peralatan barista
Jadi silahkan bagi yang penasaran dan mau belanja di Otten coffee, silahkan langsung menuju ke situs-nya dan...mari kita mengawali pagi dengan mantapnya "sruputan" Otten coffee.

Recent