April 29, 2019

Cara mudah menghasilkan uang dari blog

Menghasilan uang dari blog bukan sekedar kabar burung tetapi itu nyata dan asyiknya, cara itu bisa di dipelajari, di terapkan dan akhirnya siapa yang sabar dan tekun, akan mendapat hasil yang maksimal sesuai dengan tehnik dan kemampuan masing-masing.
Kalimat di atas mungkin sering anda baca dan pada kesempatan kali ini, saya juga akan berbagi tips tentang cara menghasilkan uang dari blog/monetize blog sesuai dengan pengalaman yang pernah saya lakukan.
Cara monetize blog terbaru dan mudah
Ada banyak cara memulai bisnis lewat blog dan salah satu yang paling populer adalah dengan menjadi mitra google adsense lewat model bisnis cpc dan cpm.
Sejak program adsense di buka, sudah tak terhitung blogger yang sukses dalam mendapatkan penghasilan dan faktanya, banyak jutawan baru lahir saat mereka ber-mitra dengan adsense dan itu baru 1 jenis patnership saja, belum dengan program-program lain.

Nah buat pembaca yang mau mencoba dan ingin memulai menghasilkan uang dari blog, berikut sudah saya rangkum cara termudah dan yang sudah saya lakukan.

1. Mendaftar program adsense.
Ada 4 cara yang ditawarkan adsense untuk mengikuti program meraka yaitu mendaftar adsense untuk konten (punya blog), untuk video (jadi youtuber), untuk aplikasi/games (admob) dan adsense untuk penelusuran (custom search engine).  Dari ke-empat cara itu, masing-masing punya persyaratan tersendiri dan sebagai mitra-nya, semua publisher wajib untuk mengikuti pedoman dan kebijakan mereka. Dan bagi anda yang mau daftar adsense plus ingin cepat di approve, silahkan baca panduannya di artikel berikut.
2. Ikut program affiliate dan refferal.
Program affiliate adalah bisnis online yang sistem kerjanya memasang link dan mengarahkan pengunjung untuk membeli suatu produk atau jasa tertentu. Istilah ini nama tenar-nya makelar online.
Untuk bisa menghasilkan dengan cara ini, anda di tuntut jeli dalam memilih program affiliate (situs terpercaya) sehingga ketika ada konversi pembelian atau action lain, mereka mau membayar komisi sesuai dengan perjanjian yang sudah di sepakati.
Sebagai referensi, anda bisa memilih program afiliasi situs e commerce karena mereka punya tool yang bagus sehingga semua data konversi bisa terlihat di dashboard affiliate kita.
3. Jual artikel unik.
Ketika anda sudah pintar dan tahu tehnik menulis yang baik, anda bisa menjual artikel di berbagai situs jasa menulis seperti blog sribu dan project id. Bukan cuma itu saja, di situs tersebut anda bisa menemukan ratusan job dari berbagai topik dan dijamin anda akan mendapat bayaran sesuai project yang anda kerjakan. Silahkan pelajari caranya di link berikut.
4. Jasa pembuatan website.
Sudah punya blog, sudah mengetahui seluk-beluk blog dan sekarang saatnya buka jasa pembuatan website. Itulah pengalaman unik yang saya dapatkan karena dengan memiliki blog, otomatis jadi paham (dengan sendirinya) apa itu bahasa html, css, javascript dll. Dulu saya buta tentang blog, apalagi kode-kode rumit dari bahasa html. Tapi setelah banyak kendala seperti kerusakan, cara nambah widget, mengenal kode script dst, akhirnya saya jadi tahu dan ngerti fungsi dari "kode aneh" tersebut.
Makanya sejak beberapa bulan terakhir ini, saya open service buka jasa pembuatan blog dan itu saya jual dengan harga terjangkau, tampilan sudah seo optimation dan puji syukur...salah satu blog buatan saya posisi artikelnya sangat stabil di halaman pertama google.
Jasa pembuatan website dengan spesial keahlian page one di google
Itulah 4 cara yang saya lakukan untuk menghasilkan uang dari blog. Mungkin anda tertarik untuk mencoba..? atau masih ingin tahu tehnik yang lain..? Silahkan bookmark/berlangganan via email untuk mengetahui cara monetize blog berikutnya.
Salam hangat dan nuwun.

0 komentar

Post a Comment

Mohon tidak menyertakan link aktif di kolom komentar. Profil komentar anda sudah jadi link yang bagus kok di mata google..Trims atas pengertiannya.