April 11, 2019

Solusi jitu meningkatkan pengunjung website atau blog

Mengupayakan agar website atau blog jadi ramai pengunjung tentu jadi tujuan semua pemilik situs. Ini sudah pasti karena dengan traffic yang tinggi banyak keuntungan yang dapat di peroleh bukan hanya kepopuleran tapi dari segi monetize-pun blog dengan traffic tinggi memiliki pendapatan maksimal.
Solusi jitu meningkatkan pengunjung website atau blog
gambar by canva
Banyak cara yang bisa dilakukan agar sebuah situs punya traffic tinggi dan biar pembaca semakin ber-semangat dalam mengelola website, berikut saya berikan tips agar traffic blog bisa meningkat dengan cara yang benar.

1. Kreatif dalam menulis dan berikan konten yang bermanfaat.

Menuangkan ide atas informasi yang kita ketahui perlu sebuah tehnik agar itu bisa di tuangkan lewat tulisan yang segar.
Dengan sering mengasah kemampuan dalam menyusun kalimat, ini jadi olah kreatifitas yang semakin hari akan menghasilkan tulisan yang enak di baca dan alami. Itulah yang sekarang di sukai pembaca dan ketika penulisannya sudah enak di baca, maka manfaat dari isi tulisan anda dapat di serap dengan baik.

2. Optimalkan judul supaya mewakili jawaban atau pertanyaan.

Dulu saya kurang memperhatikan pentingnya judul dalam artikel saya..tapi kini, ternyata judul sangat berpengaruh terhadap traffic pembaca. Benarkah..? bagaimana bisa..?
Seperti kita tahu bahwa setelah artikel di publish, maka judul menjadi kalimat utama yang muncul di hasil search engine. Judul adalah pintu utama yang mewakili isi artikel. Jadi optimalkan judul, buatlah seperti mewakili jawaban dari pencari informasi dan ini biasanya berkaitan dengan sugest keyword (kata kunci). Jika anda kesulitan dalam hal menetapkan judul, banyak tools keyword yang bisa membantu seperti google trends, uber sugest atau keyword everywhere yang kesemuanya dapat di gunakan secara gratis.

3. Aktif di media ber-basis komunitas.

Bukan cuma manusia saja yang wajib ber-sosial di dunia nyata, website-pun harus bersosial di dunia online.
Bergabunglah dengan media komunitas atau forum dan jangan lupa kondisikan agar website anda mewakili nama profile di komunitas tersebut. Komunitas jadi sumber traffic besar apalagi kalau pesertanya mencapai jutaan! Jadi manfaatkan sebuah komunitas, jadikan website anda nama utama atau kedua dan aktiflah ber-kontribusi lewat postingan/percakapan positif karena members group akan suka rela berkunjung dan tak sadar meraka akan menantikan informasi2 menarik yang di tulis di website anda.

4. Buat video menarik dan tautkan di web.

"Video merupakan magnet yang ampuh untuk menarik pengunjung.." begitulah komentar beberapa temen di obrolan sebuah chat.
Cara meningkatkan pengunjung website dengan video streaming
Gbr by Canva
Kenapa video jadi begitu penting..? karena video bisa di lihat langsung dan informasi yang menyertakan video sangat di nanti pengunjung apalagi kalau video itu seperti live streaming pertandingan timnas, liga dunia dan sports menarik lainnya.

5. Ber-iklan untuk mengarahkan lalulintas ke website.

Ini sebagai jalan terbaik ketika anda ingin mendapatkan traffic ter-target..Ya betul, ber-iklan jadi solusi efektive karena posisi website jadi mudah terlihat, tampil di lokasi strategis dan banyak penyedia layanan iklan yang dapat di jadikan pilihan seperti google ads, bing ads ataupun media sosial seperti linkedin yang menyediakan fitur ber-iklan sebagai service untuk mendapatkan lalu lintas pengunjung.

Itulah tips yang saya ketahui agar sebuah website memiliki traffic pengunjung tinggi. Silahkan jika mau mencoba dan jika anda punya metode baru tentang cara meningkatkan traffic blog, silahkan tambahkan dikolom komentar agar tehnik anda ber-manfaat bagi kita semua.

0 komentar

Post a Comment

Mohon tidak menyertakan link aktif di kolom komentar. Profil komentar anda sudah jadi link yang bagus kok di mata google..Trims atas pengertiannya.