Tips membuat landing page yang baik

Tips membuat landing page yang baik

Halaman landing page bagi mereka yang berkecimpung di pemasaran online tentu tak asing lagi.
Betul, landing page adalah halaman statis yang tujuannya untuk mengarahkan pengunjung untuk melakukan pembelian atau bisa juga disebut sebagai halaman penjaring audiens.
Mengingat begitu krusialnya halaman tersebut untuk bisnis, maka tak heran jika pembuatannya-pun di desain sebagus mungkin, jelas, informatif dan tentu saja di akhir kalimat ada tombol action yang akan menghasilkan konversi pada bisnis kita.
Landing page gratis
Landing page gratis
Dari paparan ahli pemasaran online, membuat landingpage ternyata ada tehnik dan trik khususnya. Ini serius..kata mereka, tampilan yang sempurna-lah yang akhirnya dapat menarik pelanggan untuk melakukan pembelian. Namun pertanyaan lantas datang,"Seperti apa sih tampilan yang sempurna itu? se-efektive apa halaman landing page di website kita..?".
Untuk mengetahui jawaban tersebut berikut sudah saya rangkum tips dalam membuat landing page yang baik dan ini bisa di coba untuk bisnis anda.

Desain yang rapi.

Semua setuju bahwa halaman harus di bikin rapi karena tujuan landingpage adalah untuk mempengaruhi pengunjung sehingga mereka bukan hanya sekedar melihat saja namun dapat melakukan action sehingga terjadi pembelian produk.
Dalam membuat desain, hal yang perlu di maksimalkan adalah memilih warna yang cerah, memberikan gambar/foto yang cocok sesuai bisnis anda dan dalam menyusun elemen juga harus runtut seperti kolom pengenalan produk, manfaat, benefit dan kolom action yang harus sesuai.

Mobile friendly.

Saat ini, pengguna internet rata2 menggunakan handphone jadi sesuaikan tampilannya agar dapat di akses lewat mobile.
Beberapa penyedia web building (gratis) sudah mengoptimalkan layanan mereka dengan menghasilkan halaman landingpage yang mobile friendly, itu bisa di manfaatkan sehingga kita tidak perlu susah untuk membuat halaman landingpage dengan bahasa pemrograman yang rumit.

Informasi yang padat.

Landing page yang terlalu panjang atau pendek bisa mempengaruhi tingkat konversi pada bisnis kita. hal ini tentu tidak boleh terjadi bukan? Untuk menghindari ke-bosanan dan image jelek pengunjung, landingpage yang baik semestinya memuat informasi yang jelas, singkat, padat dan pengunjung harus di buat fokus. Pergunakanlah bahasa yang baik, enak di baca dan tidak bertele-tele dalam penyampaiannya. Selain itu, penting juga di perhatikan bahwa elemen juga mesti bersih dari link sehingga pengunjung tidak gagal fokus karena tak sengaja keluar dari halaman karena ada link yang mengarah ke artikel/situs tertentu.

Uji coba dan minta masukan.

Segala sesuatu perlu uji coba tak terkecuali ketika landing page sudah jadi. Ini hal terakhir sebelum kita menetapkan halaman tersebut menjadi landing page permanen di website kita. Teliti kembali berbagai elemen seperti grammar atau huruf yang kurang, gambar yang penempatannya kurang tepat, kolom email ataupun tombol call yang seharusnya berfungsi dengan baik dan elemen lain yang fungsinya harus sebagai pemberi informasi pada bisnis kita.
Mintalah masukan atau saran teman jika memang di perlukan karena saran teman biasanya bersifat obyektif terhadap tampilan landingpage kita.

Itulah 4 tips dalam membuat landing page yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber..anda tertarik untuk membuatnya..? Nantikan cara membuat landing page gratis untuk platform blogger di artikel selanjutnya. Akhir kata, salam hangat dan nuwun.