June 19, 2019

Belajar tehnik seo untuk pemula

SEO atau Search Engine Optimization adalah teknik untuk mengoptimalkan halaman situs dengan menggunakan prosedur-prosedur standar yang sesuai dengan prilaku dan karakter mesin pencari sehingga halaman web punya peluang besar untuk tampil di halaman pertama SERP (Search Engine Result Page). Itu kira-kira penjabaran SEO menurut brian dean di salah satu artikelnya yang berjudul What is SEO?
Belajar seo untuk pemula
Kalau dilihat dari tujuannya, jelas sangat penting karena dengan memakai tehnik SEO yang benar maka halaman situs kita akan berada di posisi 8 besar hasil search engine sehingga dengan begitu kesempatan untuk di kunjungi-pun/interaksi pengunjung akan semakin besar pula.

Pentingnya SEO untuk traffic blog.

Peran SEO dalam blog sangat penting karena seperti kita tahu bahwa hampir semua mesin pencari search engine seperti google, bing, yandex, yahoo dll, menerapkan standart algoritma yang mengutamakan kepuasan dan pengalaman pengunjung sehingga dengan mengikuti standart search engine maka situs/blog kita jadi mudah dikenali, di sukai dan ramah akan mesin pencari.
Ketika tehnik tersebut dapat kita ikuti, maka seperti yang saya tulis di atas..posisi SERP jadi tinggi sehingga traffic pengunjung-pun akan tinggi pula. Secara umum orang mengenal dua sisi SEO yang masing-masing bisa di pelajari yakni :
  • Seo On Page.
  • Seo Off Page.

Mengenal tehnik Seo On-Page.

Ini merupakan proses mengoptimalkan struktur halaman situs agar website kita sesuai dengan Perilaku mesin pencari sehingga mesin pencari bisa memahami dengan baik untuk kemudian halaman blog kita di tampilkan kepada pengguna. Jadi seo On Page merupakan tehnik SEO yang fokus pada halaman situs itu sendiri. Dan jangan lupa bahwa ketika kita berusaha untuk melakukan Seo On Page, kita juga harus memperhatikan 2 aspek secara bersamaan yakni seo dari sisi mesin pencari dan seo dari sisi pengunjung. Ini sangat jelas karena tujuan SEO sebenarnya adalah untuk mudah dipahami mesin pencari dan juga mudah di pahami oleh pengunjung secara bersamaan..!
Jadi stuktur halaman seperti navigasi yang baik, isi konten yang mudah dipahami, kecepatan loading merupakan salah satu SEO ON PAGE yang bisa anda terapkan sekarang juga.
 

Mengenal tehnik Seo Off-Page.

Ini merupakan kebalikan dari tehnik on-page yaitu pengoptimalan situs di luar halaman seperti tehnik membangun backlink, promosi situs, membangun tautan situs dan lain sebagainya.
Anda juga harus mengerti bahwa trafik pengunjung bukan hanya datang dari hasil mesin pencari tetapi itu bisa dari mana saja seperti medsos, dari bisik-bisik email tetangga atau bahkan dari pesan singkat yang sudah umum seperti WA ataupun WeChat.
Semua itu merupakan tehnik SEO Off-Page yang harus di optimalkan dan perlu di perhatikan juga bahwa dalam melakukan tehnik ini selain di perlukan kreatifitas tinggi juga penerapan-nya harus se-natural mungkin (ketika membangun backlink) agar blog anda tidak terkesan spam sehingga terhindar dari label buruk baik oleh pengguna ataupun oleh search engine.

Itulah dua tehnik SEO yang bisa saya tuliskan untuk anda..jika anda tertarik dengan topik optimasi blog atau ingin punya blog yang ramah mesin pencari, silahkan baca jasa pembuatan website profesional yang merupakan jasa layanan saya dan tentunya sangat terjamin kualitasnya, bergaransi dan harga sangat bersaing.

0 komentar

Post a Comment

Mohon tidak menyertakan link aktif di kolom komentar. Profil komentar anda sudah jadi link yang bagus kok di mata google..Trims atas pengertiannya.