July 6, 2019

Jasa content placement dan penjelasannya

Sekarang ini memiliki blog dengan kualitas yang baik sudah jadi investasi yang menggiurkan. Ibarat sudah bekerja keras dalam membangun blog, maka sekaranglah saat yang tepat untuk mendapatkan hasil dari artikel2 yang kita posting tiap hari.
Dari sekian banyak cara me-monetize blog, salah satunya adalah dengan cara membuka jasa content placement yang sekarang ini semakin populer di kalangan blogger.
Jasa content placement dan penjelasannya
Apa saja syarat yang harus di miliki agar blog kita layak untuk menerima jasa content placement itu..? berikut ulasannya.

Tentang content placement..?

Content placement atau menempatkan content pada sebuah blog merupakan salah satu cara monetize blog yang sekarang ini sedang populer. Cara kerja content placement sebenarnya tak jauh beda seperti me-review blog, hanya saja perbedaan yang mencolok dari keduanya adalah pada artikel-nya yakni kalau  content placement hanya memasang artikel yang sudah ditulis oleh pemesan jasa (dan siap di pasang ke blog kita) sementara kalau me-review blog berarti kita sendiri yang harus menulis artikelnya, setelah itu baru kita posting.
Persamaan dari keduanya adalah pada artikelnya yakni ada backlink doffolow yang tujuannya jelas yakni memberikan natural backlink pada website pemberi jasa.
Jadi content placement adalah menerima artikel yang sudah jadi, kemudian si pemilik artikel akan membayar kepada kita karena artikelnya sudah di publish di blog kita.
Pertanyaannya adalah memang ada orang yang mau membayar "nitip" artikel untuk di pasang di blog kita..? Jawabannya ya banyak..tetapi ini kembali lagi pada kualitas blog yakni apakah blog kita sudah bagus..?

Kriteria untuk jasa content placement.

Sebenarnya tidak ada aturan tetap ketika seseorang ingin membuka jasa content placement. Namun dari berbagai informasi yang saya dapat, ternyata ada aturan tak tertulis dari si pemberi jasa seperti :
  1. Blog harus memiliki reputasi yang baik.
  2. Bisa blog gado-gado, tetapi lebih disukai blog dgn 1 topik.
  3. Posisi SERP bagus begitu juga peringkat Alexa-nya.
  4. Memiliki Traffic yang bagus.
  5. Harus saling menjaga kepercayaan.
Itu informasi yang saya tangkap dan kalau di pikir2..memang ada benarnya pemberi jasa menetapkan syarat seperti di atas. Mangkanya, sebelum kita mendeklarasikan diri untuk membuka jasa content placement, akan sangat bijak kalau blog kita sudah memiliki kualitas yang bagus entah itu ranking alexa ataupun posisi DA dan SERP-nya.

Harga jasa content placement.

Ini sebenarnya soal nego dan biasanya semakin bagus kualitas dan ranking suatu blog, maka biasanya tarif akan mahal juga. Hal ini wajar karena semakin blognya ber-kualitas, maka nilai backlink yang di berikannya-pun jadi ber-kualitas. Ini sebenarnya kerja sama saling menguntungkan karena backlink yang di tanam akan berdampak positif pada blog pemberi jasa sehingga posisi DA dan SERP nya pun jadi naik. Ingat aturan webmaster bahwa link suatu blog akan di perhitungkan lewat dari mana tautan itu berasal..
Jadi untuk harga sebuah content placement sebenarnya tak ada aturan pastinya. Prinsipnya adalah ketika masing-masing sudah sepakat soal harga maka bisnis online dengan sistem content placement-pun sudah terjadi.
Baca juga : Cara mudah menghasilkan uang dari blog.
Demikian pembahasan tentang jasa content placement yang merupakan cara monetize blog yang sekarang sedang populer...Anda tertarik ingin membuka jasa tersebut..?
Mari kita serius meningkatkan kualitas blog kita.

0 komentar

Post a Comment

Mohon tidak menyertakan link aktif di kolom komentar. Profil komentar anda sudah jadi link yang bagus kok di mata google..Trims atas pengertiannya.