September 26, 2019

Mengenal sistem sales canvas dan manfaatnya bagi bisnis

Canvas atau nganvas merupakan aktivitas seorang sales dalam usahanya untuk menuju proses penjualan. Canvasing punya satu tujuan yakni mencari pelanggan di area tertentu, di lakukan secara terjadwal atau kontinyu dan biasanya produk yang di tawarkan juga tergolong produk yang cepat laku.
Menilik strategi bisnis dengan cara canvasing atau mencari pelanggan secara langsung merupakan cara efektive yang sangat di rekomendasikan karena cara ini terbukti mampu meningkatkan penjualan entah itu bagi perusahaan ataupun buat usaha perorangan.
Jadi melihat begitu vital-nya strategi canvasing bagi sebuah bisnis, maka mulai saat ini saya akan berbagi pembahasan tentang dunia canvasing dimana posisi ini faktanya tidak di sukai banyak orang meski notabene "nganvas" itu justru jadi ujung tombak atau langkah awal dalam menjalin hubungan dengan calon pelanggan. 

Manfaat besar di balik posisi canvasing

Dari posisi pekerjaan yang ada di perusahaan ritel atau distributor, kita mungkin sering mendengar yang namanya sales Whole seller, Sales TO ataupun sales canvasing. Ya benar, posisi itu memang wajib ada dan khusus untuk sales canvas maka posisi ini bisa di sebut sebagai sales motorist karena cara kerjanya yang langsung bawa produk, cari pelanggan dan langsung menjual.
Kalau boleh saya ajukan satu pertanyaan,"dari 3 posisi tersebut, manakah yang punya kans terbaik untuk membangun jaringan pelanggan?".
Tentu saja semua posisi bagus hanya saja sales canvas lebih baik dibandingkan dengan yang lain karena sasarannya yang menuju level ritel.
Mengenal sistem sales canvas dan manfaatnya bagi bisnis
sales canvas gula merah
Bagi saya, posisi canvasing merupakan lahan basah karena ada tiga keuntungan yang di dapat yakni langsung berinteraksi dengan pelanggan, mengetahui kebutuhan pelanggan dan yang paling penting adalah potensi memperluas hubungan bisnis untuk masa depan!
Itu baru 3 keuntungan yang saya ketahui dan belum termasuk manfaat lain menurut versi pembaca.

Jadi, sales canvas selain jadi ujung tombak dalam mencari pelanggan di level ritel, juga bisa jadi "sekolah terbaik" bagi yang ingin merintis bisnis baru karena sudah memiliki 3 keuntungan yang sudah tertulis di atas tadi.
Anda tertarik ingin punya pelanggan di level ritel..? Mulailah dengan sistem yang dilakukan oleh para pejuang canvas!
Moga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment

Mohon tidak menyertakan link aktif di kolom komentar. Profil komentar anda sudah jadi link yang bagus kok di mata google..Trims atas pengertiannya.