October 3, 2019

Ketahui fungsi dan kriteria menjadi sales canvasser idaman

Maju tidaknya sebuah bisnis tentu tak lepas dari berbagai faktor dan salah satunya adalah makin meningkatnya omzet penjualan dan banyaknya customer yang sudah berhasil jadi pelanggan tetap.
Itu merupakan barometer umum dan untuk mencapai kesuksesan itu, banyak strategi dilakukan oleh pelaku bisnis dan untuk menggaet calon pelanggan tetap biasanya sales canvasser-lah yang mendapat tugas mulia tersebut.
Mungkin di antara pembaca ada yang belum tahu apa sih fungsi sales canvasser itu..? atau bisa juga kenapa sales canvasser begitu di butuhkan oleh perusahaan distributor atau usaha perorangan..? berikut ini 4 penjelasannya.
Ketahui fungsi dan kriteria menjadi sales canvasser idaman
Kendaraan motoris


Fungsi sales canvasser

Berbekal pengalaman pribadi maka berikut fungsi sales canvasser menurut pemahaman saya:
1. Seorang sales canvasser di butuhkan karena sistem kerjanya yang sangat mobile yakni aktif dalam mencari calon pelanggan di area tertentu, tertarget dan terjadwal sebagai jalur kunjungan berikutnya.
2. Untuk memberikan pengetahuan produk atau produk knowladge kepada calon pelanggan hingga meyakinkan pelanggan atas produk tersebut.
3. Untuk menjual produk langsung kepada calon pelanggan dan menjalin hubungan baik agar keberlangsungan bisnis tetap terjaga.
4. Untuk melakukan kunjungan rutin dan memberikan informasi terbaru tentang produk yang di jual baik itu produk varian baru, update harga dan perubahan penting lainnya.
Itulah fungsi dan cara kerja sales canvasser yang kalau di cermati memang sangat vital baik itu sebagai ujung tombak dalam mencari pelanggan ataupun barisan terdepan dalam hal mendapatkan penjualan.

Kriteria jadi sales canvasser idaman

Membayangkan betapa pentingnya sales canvas untuk mendapatkan pelanggan tetap maka tak heran jika suatu perusahaan begitu selektif dalam memilih calon "ujung tombak-nya" untuk mengisi posisi tersebut.
Banyak perusahaan yang men-syaratkan kondisi tertentu pada calon sales-nya dan persyaratan itu memang wajar di terapkan karena perusahaan benar-benar ingin mendapatkan seorang yang tangguh baik itu di lapangan ataupun berpengalaman dalam bidang penjualan.
Jadi kalau boleh saya tuliskan maka kriteria umum yang biasanya di jadikan patokan oleh HRD dalam memilih calon sales canvasser-nya yaitu bahwa seorang sales canvas harus punya jiwa entertaint yang tinggi, tahan banting pada segala cuaca, memiliki hati yang sabar dan harus punya "rasa lapar" akan target penjualan. Itulah kriteria sales canvas yang banyak di idam2 kan oleh banyak perusahaan distributor atau perusahaan sejenisnya.
Baca juga : Mengenal sistem sales canvas dan manfaatnya bagi bisnis.
Demikian 4 fungsi dan kriteria untuk menjadi sales canvasser idaman perusahaan.
Pembaca tertarik dengan artikel pembahasan ini..? segera masukan alamat email anda untuk mendapatkan artikel terbaru dan simak terus tulisan saya berikutnya.
Moga jadi inspirasi dan sukses untuk kita bersama.

0 komentar

Post a Comment

Mohon tidak menyertakan link aktif di kolom komentar. Profil komentar anda sudah jadi link yang bagus kok di mata google..Trims atas pengertiannya.