cara hemat data di whatsapp

Apa kabar whatsapp? hari ini saya mau berbagi tips cara hemat data di whatsapp supaya pemakaian data internet yang katanya besar di minimalisir jadi tidak boros.
Jadi awalnya begini lho..anak saya mengeluh karena file yang dikirim di group dan juga yang dikirim fans anak saya,ternyata menghirup kuota data yang ggak sedikit meski file tersebut tidak begitu penting untuk di lihat. Maklumlah,anak saya masih sekolah jadi segala kuota masih jadi beban saya dan dia belum mampu untuk beli data sendiri.
Sebenarnya kalo boleh berharap (stststs..)aplikasi whatsapp ada mode gratisnya..atau paling tidak bisa kirim file secara offline biar ngga pakai data. Tapi apa daya setelah browsing ke kakak google,ternyata tidak nemu artikel yang membahas tentang whatsapp gratis kecuali harus isi kuota dulu di warung tetangga ataupun cari wifi gratis yang jaraknya sangat jauh dari rumah kita.
Tapi ya sudahlah,setelah capek mencari kemustahilan dari sesuatu yang tak mungkin gratis,tak di sangka tak di kira,barusan nemu tips gurih tentang cara untuk menghemat kuota internet bagi kamu yang merasa cemas dengan file-file nggak penting yang otomatis dikirim di aplikasi whatsaap.

Baca juga : Cara reset Hp samsung berbagai jenis
Jadi begini caranya ya..
1. Buka aplikasi whatsapp,lalu klik ikon tiga titik yang ada disudut kanan atas.
Cara menghemat kuota saat menggunakan whatsapp
2. Pilih menu "Setelan".
3. Setelah itu klik "Penggunaan data dan penyimpanan".
4. Di bagian unduh otomatis media,pilih menu yang bertuliskan"saat menggunakan data seluler".
cara hemat data di whatsapp
5. Disitu ada 4 kotak pilihaan yakni foto,audio,video dan dokument,silahkan hapus tanda centang tersebut.
Ini berarti bahwa setiap file yang dikirim dari group atau teman,tidak terunduh secara otomatis..hal ini tentu bisa menghemat kuota data bukan? atau biar lebih mudah,bisa juga dengan cara meng-aktif-kan opsi"penggunaan data minimum" di menu bagian bawah.

Bagaimana mudah bukan? Nggak asyik emang whatsapp-an tanpa langsung melihat file yang dikirim teman..tapi apa boleh buat, mungkin ke depannya whatsapp perlu ada fitur membuka file secara custom biar file yang dikirim orang tak di undang tidak bisa terkirim sebelum ada ijin dari si empunya akun.

Post a Comment

Berkomentar-lah sesuai topik..

Lebih baru Lebih lama