Cara reset hp samsung berbagai jenis

Hp samsung ibarat pacar ke-dua bagi generasi milenial dan sebagai milik kesayangan, biasanya akan berasa cemas saat ponsel tersebut mulai menunjukan gejala lambat saat buka menu aplikasi atau fitur lainnya. Ingin membawa ke tempat service namun hati terasa berat karena sangat riskan meninggalkan si"doi" yang selama ini sudah setia menemani di segala medan baik itu untuk chat,permainan,brosing dan juga selfie.
Namun memikirkan dampak yang terjadi kalau di biarkan, maka Hp kesayangan bisa makin lambat dan ini jelas jadi masalah kalau tidak segera di perbaiki.
Buat kamu yang lagi merasakan cobaan maha berat ini, jangan galau karena bisa jadi setelah di reset dengan kode ajaib ini, Hp samsung kamu jadi bergairah lagi.

Cara reset hp samsung berbagai jenis
Sumber foto Samsung
Ok mari kita mulai dengan pengertian reset atau reboot ponsel yakni agar kinerjanya kembali ke bentuk default atau back to pabrikan. Apa tidak ada masalah dengan data yang ada di ponsel tersebut? Ini yang mesti di mengerti bahwa untuk me-reset kembali ke pengaturan pabrik maka semua data personal seperti kata sandi,akun,kontak dan file yang tersimpan akan dihapus. Ini tidak termasuk file data yang tersimpan di memory card karena itu beda lokasi penyimpanan. Jadi sebagai jalan keluarnya, sebelum di reset, ya silahkan di backup dulu informasi pribadi,di simpan dengan bantuan aplikasi backup selanjutnya silahkan di reset ulang hp samsung tadi.
Baca juga : cara verifikasi imei hp
Untuk memulai reset silahkan lihat dulu model Hp samsung kamu agar kodenya langsung bekerja..
Untuk jenis samsung legacy silahkan tekan nomor #*7728# dan tunggu beberapa saat untuk mengetahui hasilnya.
Untuk samsung tercanggih seperti Omnia,Monte dan setingkatnya,silahkan masukan nomor *2767*3855# dan prosesnya sama,tunggu beberapa saat untuk mengetahui hasilnya. Biasanya,setelah proses reset sukses maka tampilan fitur HP akan sama percis dengan tampilan saat kamu beli dulu,fitur kembali ke bawaan pabrik,loading ringan dan sekarang masalah loading lambat sudah teratasi..sangat mudah bukan..?

Post a Comment

Berkomentar-lah sesuai topik..

Lebih baru Lebih lama